APA KATA ORANG TENTANG AHMADIYAH?

Adakah Orang Yang Tegas dan Jelas Mengakui Kebenaran dan Kelebihan atau Memuji Ahmadiyah ?


Apa Kata Orang Tentang Ahmadiyah

Orang yang mengakui secara positive, mengagumi dan memuji Ahmadiyah banyak sekali, baik di Timur maupun di Barat, bahkan termasuk mereka yang memusuhi Ahmadiyah. 

Sekedar beberapa contoh kami cantumkan disini.

1).     Dr. Hamka terkenal sangat membenci Ahmadiyah, dari sejak tahun 30-an beliau melemparkan segala tuduhan dan cercaan. Beliau begitu bencinya kepada Ahmadiyah, membaca bukunya saja tidak mau. Namun anda baca yang beliau tulis dalam bukunya “Pelajaran Agama Islam”:  “Adapun kaum Ahmadi dan usahanya dalam melebarkan Islam dibenua Eropa dan Amerika, dengan dasar ajaran mereka, faedahnya bagi Islam ada juga. Mereka menafsirkan Al-Qur’an kedalam bahasa-bahasa yang hidup di Eropa. Padahal di zaman 100 tahun yang lalu masih merata kepercayaan tidak boleh menafsirkan Al-Qur’an. Penafsiran Al-Qur’an dari golongan Ahmadiyah itu membangkitkan minat bagi golongan yang mengingini kebangkitan Islam, ajaran Nabi Muhammad Saw kembali buat memperdalam selidiknya tentang Islam …” (Pelajaran Agama Islam cetakan pertama hal. 199).

2).    Ayah Dr. Hamka, Haji Dr. Rasul juga anti Ahmadiyah yang gigih, tetapi beliau juga menulis: “Diatas nama Islam dan kaum muslimin sedunia  kita memuji sungguh kepada pergerakan Ghulam Ahmad tentang mereka banyak menarik kaum Nasrani (Kristen) masuk agama Islam di tanah Hindustan dan lain-lain tempat ….” (Al-Qaulush-Shahih hal. 149, Bukit Tinggi 1928)

3).  KH. Zainuddin Labai dari Sumatra Barat mengatakan:  “Tentang kaum Ahmadiyah pintar mengembangkan agama Islam dan pintar menarik orang-orang  Kristen kedalam Islam. Maka lebih dulu kita pujikan setinggi-tingginya karena mereka itu sangat berjasa didalam Islam …”  (Majalah  “Almunir”, 23 Desember 1923).

4).   Proklamator, Dr. Ir. Soekarno mengatakan tentang Ahmadiyah:  “Ahmadiyah adalah besar pengaruhnya, juga diluar India. Ia bercabang dimana-mana dan menyebarkan banyak perpustakaannya kemana-mana sampai di Eropa dan Amerika orang baca ia punya buku-buku sampai disana ia sebarkan ia punya propagandis-propagandis. Corak ia punya sistem adalah mempropagandakan Islam dengan cara apologistis, yakni mempropagandakan Islam dengan membuktikan  kebenaran Islam dihadapan kritiknya dunia Nasrani…   Ahmadiyah adalah salah satu faktor penting dalam pembaharuan  pengertian Islam di India, dan satu factor penting pula di dalam propaganda Islam di benua Eropa khususnya, dikalangan kaum intelektual seluruh dunia umumnya….” (Dibawah Bendera Revolusi).

5).     Pergerakan Muhammadiyah mengatakan tentang Ahmadiyah :   “Mubaligh-mubaligh Ahmadiyah yang telah bermukim di Barat sangat keras mengembangkan agama Islam dan meratakan pengajarannya, begitulah berangsur terus-menerus yang datang pada kemudiannya, hingga di antara mubalighin itu ada yang menuju pusatnya kaum Kristen di tanah Roma, Italy, hendak di Islamkannya …..”  (Almanak Muhammadiyah hal. 42 tahun 1347 Hijriah).

Masih banyak lagi tokoh-tokoh dan ulama terkemuka memuji dan mengagumi perjuangan Ahmadiyah karena mereka mau mendengar, mau membaca dan mau membuka mata, mata yang tidak dikelabui oleh rasa benci dan fanatik buta. 

Masukan alamat Email kamu disini untuk mendapatkan artikel terbaru..!

0 komentar:

Posting Komentar

Thank you for your comments. Any comments irrelevant to the post and subject matter, containing abuses, and/or vulgar language will be deleted.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...