AHMADIYAH


Ahmadiyah

Apakah Ahmadiyah ?


Ahmadiyah adalah organisasi Islam international yang berdiri pada tahun 1889, Ahmadiyah telah berdiri di 200 negara diseluruh dunia dan telah tersebar di 5 benua.

Ahmadiyah mempercayai bahwa Imam Mahdi atau Isa Almasih yang dijanjikan telah datang dalam wujud Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad(as) (1835-1908) dari Qadian. Ahmadiyah mempercayai bahwa Allah SWT telah mengirim Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad(as), seperti Isa Almasih (as), untuk mengakhiri perang, pertumpahan darah, memperbaiki moral, keadilan dan perdamaian.

Ahmadiyah merupakan organisasi islam yang menolak segala bentuk terorisme. Satu abad yang lalu, Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad (as) dengan tegas menyatakan bahwa sebuah agresi/penyerangan “Jihad dengan pedang” tidak akan mendapatkan tempat didalam Islam. Dengan kata lain, Beliau (as) mengajar kepada seluruh pengikutnya untuk menghindari pertumpahan darah, dan untuk mempertahankan Islam secara intelektual yaitu “Jihad dengan pena”. Diakhir hidup beliau(as) telah menulis 80 buku dan 10.000 surat, menyampaikan ratusan ceramah dan memenangi banyak debat publik. Sebagai bagian dari upaya untuk menghidupkan kembali Islam, Ahmadiyah terus menyebarkan ajaran Ahmad(as) dan menahan diri dalam menghadapi perlawanan keras dari bagian dunia muslim.

Ahmadiyah

Lebih dari satu abad yang lalu, Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad(as) mengajarkan kepada pengikutnya untuk melindungi kesucian agama maupun pemerintah dengan menjadi manusia yang benar juga menjadi warga Negara yang setia. Beliau(as) memperingatkan terhadap interpretasi pernyataan yang salah tentang Al-Quran dan penerapan yang salah mengenai hukum Islam. Dia terus-menerus menyuarakan keprihatinannya untuk melindungi hak-hak makhluk Tuhan. Sampai saat ini, terus menjadi pembela hak asasi manusia universal dan perlindungan bagi agama dan minoritas lainnya. Keberhasilannya dalam pemberdayaan dan pendidikan perempuan. Anggotanya adalah kalangan umat Islam yang paling taat hukum, berpendidikan, dan ada di seluruh dunia.

Komunitas Muslim Ahmadiyah

Komunitas Muslim Ahmadiyah adalah organisasi Islam terkemuka yang dipimpin oleh satu orang pemimpin spiritual (Khalifah). Lebih dari satu abad yang lalu , Ahmad ( as) mengingatkan pengikutnya tentang janji Allah Taala untuk menjaga pesan Islam melalui khilafat. Diyakini bahwa hanya para penerus beliau yaitu Khalifah yang dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yang sebenarnya dan menyatukan seluruh manusia. Lima Khalifah telah menyukseskan Hadhrat Ahmad ( as) sejak wafatnya beliau(as) pada tahun 1908. dan Khalifah kelima saat ini, Mirza Masroor Ahmad. Di bawah kepemimpinannya, Komunitas Muslim Ahmadiyah kini membangun lebih dari 15.000 masjid , lebih dari 500 sekolah , dan lebih dari 30 rumah sakit . Ahmadiyah telah menerjemahkan Alquran ke dalam lebih dari 70 bahasa . Menyebarkan ajaran Islam yang sebenarnya dan menyampaikan pesan perdamaian dan toleransi dua puluh empat jam melalui saluran satelit ( MTA ) , internet ( alislam.org ) dan media cetak ( Islam International Publications ) . Ahmadiyah telah berada di garis depan bantuan bencana di seluruh dunia melalui sebuah organisasi amal independen , Humanity First .


Masukan alamat Email kamu disini untuk mendapatkan artikel terbaru..!

0 komentar:

Posting Komentar

Thank you for your comments. Any comments irrelevant to the post and subject matter, containing abuses, and/or vulgar language will be deleted.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...