Pemimpin Muslim Ahmadiyah Akan Meresmikan Masjid Di Sussex

Pemimpin Muslim Ahmadiyah Akan Meresmikan Masjid Di SussexPemimpin muslim dari Komunitas Muslim Ahmadiyah, Yang Mulia, Hazrat Mirza Masroor Ahmad, pada hari sabtu 18 Januari akan meresmikan Masjid Muslim Ahmadiyah pertama di Wilayah Sussex - UK. Peresmian ini akan dihadiri oleh lebih dari 200 tamu yang mewakili semua agama besar serta perwakilan dari parlemen dan masyarakat sipil.

Orang-orang dari semua agama-non muslim akan disambut di masjid baru – yang diberi nama Masjid Noor.

Berbicara tentang peranan masjid, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan :
"Masjid kami adalah simbol perdamaian dan tempat untuk berdoa. Ini adalah keyakinan kami bahwa melalui
doa dan pelayanan kepada kemanusiaan kita dapat memainkan peran positif dalam mempromosikan keharmonisan kepada dunia. Oleh karena itu Masjid harus menjadi sumber manfaat tidak hanya bagi umat Islam tetapi untuk semua orang."

Jamaah Muslim Ahmadiyah telah memimpin kebangkitan perdamaian Islam dimulai pada tahun 1889. Di UK didirikan pada tahun 1913, dan sepanjang abad yang lalu masyarakat telah bekerja tanpa lelah untuk mempromosikan nilai-nilai kesetiaan, kebebasan dan perdamaian. Telah memberikan jutaan untuk amal di Inggris dan pada tahun lalu saja ditanam 30.000 pohon untuk membantu melindungi lingkungan kita.

Pemimpin Muslim Ahmadiyah Akan Meresmikan Masjid Di Sussex 2
Masyarakat membangun masjid pertama di London pada tahun 1926, serta landmark Masjid Baitul Futuh di selatan London, yang merupakan terbesar di Eropa Barat.

Juru bicara Mr Ahsan Ahmedi, Presiden Regional dan masyarakat mengatakan :
"Kami berharap bahwa masjid akan menjadi pusat pembelajaran dan perdamaian di Sussex. Nama masjid adalah 'Noor' yang berarti 'Cahaya' dan kami akan bekerja keras untuk menerangi Crawley dan Sussex dengan kedamaian dan rasa hormat."

Mr Abdul Gafoor , Crawley Presiden mengatakan :
"Masjid ini terbuka untuk semua orang yang ingin datang dan berdoa, atau hanya datang untuk melihat masjid dan bertemu kami. Pria dan wanita memiliki akses yang sama ke masjid dan kami berharap untuk membuat bagian integral dari kehidupan masyarakat lokal kami."

Masjid Noor akan memiliki kapasitas 250 termasuk laki-laki dan perempuan dan memiliki menara baru dibangun oleh Jamaah Muslim Ahmadiyah yang sepenuhnya dibiayai sendiri dan masjid ini dibangun seluruhnya dengan dana yang dihimpun oleh anggota lokal.

Proses inagurasi akan dimulai pukul 18:00 pada tanggal 18 Januari. 


Masukan alamat Email kamu disini untuk mendapatkan artikel terbaru..!

0 komentar:

Posting Komentar

Thank you for your comments. Any comments irrelevant to the post and subject matter, containing abuses, and/or vulgar language will be deleted.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...